Waspada Akun Palsu AEON


Mar 3, 2023
Kategori: News

Teman AEON! Harap hati-hati dengan modus penipuan lewat media sosial maupun website mengatasnamakan PT AEON Credit Service Indonesia.

Jika Anda menerima pesan, di-follow oleh akun media sosial yang mengaku sebagai akun resmi, ataupun website yang mengatasnamakan PT AEON Credit Service Indonesia namun meminta informasi atau data pribadi, maka hati-hati Anda bisa kena jebakan fraudster (penipu)!

Simak gambar di bawah ini untuk tahu akun resmi media sosial maupun website kami.

 

Mohon diperhatikan bahwa akun resmi PT AEON Credit Service Indonesia memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  1. Akun resmi media sosial yang terdaftar untuk Facebook dan Twitter adalah @aeoncreditid sedangkan untuk Instagram dan Tiktok adalah aeoncredit_id. Khusus untuk YouTube, akun channel bernama AEON Credit Service Indonesia. Adapun informasi lain terkait Kartu Kredit, Pembiayaan Konsumen, Promosi, dan Berita hanya bisa diakses melalu website resmi PT AEON Credit Service Indonesia ini (www.aeon.co.id).
  2. Tidak mem-follow akun-akun lain selain akun bisnis atau akun yang berhubungan langsung dengan bisnis PT AEON Credit Service Indonesia.
  3. Tidak melakukan Direct Message (DM) terlebih dahulu untuk menawarkan layanan PT AEON Credit Service Indonesia ke followers.

 

Berikut adalah contoh situs website yang menggunakan Nama/Logo AEON yang TIDAK BERHUBUNGAN dengan AEON Group, dan AEON Group TIDAK BERTANGGUNG JAWAB dengan segala isi dan informasi dari halaman website tersebut. Saat ini PT AEON Credit Service Indonesia sedang memproses pelaporan penggunaan Logo AEON tersebut kepada Pihak yang berwenang.

 

Aman bertransaksi dengan menjaga kerahasiaan data pribadi:

  1. Abaikan pesan yang bersifat mencurigakan dan jangan pernah klik link yang dikirim pada pesan tersebut.
  2. Tidak memberikan data-data seperti nomor kartu kredit, user ID, password, passcode, PIN, OTP, M-PIN dan kode kupon/voucher kepada siapapun untuk alasan apapun.
  3. PT AEON Credit Service Indonesia hanya bertransaksi menggunakan Kartu Kredit AEON dan aplikasi AEON Fast.
  4. Tidak memberikan nomor fisik kartu kredit atau 3 digit angka di belakang kartu Anda atau data yang tertera di aplikasi AEON Fast kepada siapapun dan dengan alasan apapun termasuk oknum yang mengatasnamakan PT AEON Credit Service Indonesia.