AEON Gandeng BAZNAS Bangun Kembali SMK Muhammadiyah Marawola Sigi


Jun 30, 2020
Kategori: News

Sebagai bentuk komitmen kepada masyarakat, PT AEON Credit Service Indonesia dan grup perusahaan melalui AEON 1% Club mewujudkan kepedulian dan kontribusi kepada masyarakat dengan menyalurkan donasi senilai 1,6 miliar. Menggandeng BAZNAS, donasi ini kemudian diwujudkan dalam pembangunan kembali SMK Muhammadiyah Marawola Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Pembangunan meliputi enam ruangan kelas dan guru, lapangan olahraga serta fasilitas toilet.

Gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu menyisakan dampak yang cukup parah di beberapa daerah, termasuk SMK ini. Agar para siswa merasa aman dan nyaman untuk belajar, pembangunan kembali sekolah ini dilengkapi dengan konstruksi tahan gempa. Peresmian dilakukan pada 28 Agustus 2019 diwakili oleh Presiden Direktur PT AEON Indonesia, Toyofumi Kashi serta Ketua BAZNAS RI, Prof Dr Bambang Sudibyo MBA CA.

Selain itu, AEON 1% Club juga telah membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah dengan membangun hunian sementara di Kota Palu dan Rumah Sakit Lapangan di Donggala.