TREE PLANTING 2013

Tree Planting 2013

Pada tanggal 25 Agustus 2013, AEON Environment Foundation bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan Penanaman Pohon (Bakau) yang merupakan bagian terakhir dari proyek untuk melindungi jalan tol Prof. Dr. Sedyatmo dan sekitar daerah pemukiman sepanjang garis pantai utara Jakarta dari banjir. Sejak pagi pukul 07.00, semua peserta Menanam Pohon berkumpul di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. 1.600 peserta yang terlibat dalam aksi ini terdiri dari 1.100 relawan dari Jepang, 250 pelajar SM, 150 orang dari LSM dan 100 karyawan dari AEON Credit Service Indonesia.

Penanaman Pohon ini diprakarsai oleh Bapak Takuya Okada, Ketua AEON Environmental Foundation dan Prof. Dr. Emil Salim, SE, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, ketika beliau dianugerahi dengan “The Midori Prize for Biodiversity” di Jepang, Oktober 2010. Pada program ini, 60,000 pohon akan ditanam dalam jangka waktu tiga tahun (2011-2013) dan kerjasama telah diatur dalam Letter of Intent (LoI) ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal AEON Environmental Foundation dan Kepala Departemen Kelautan dan Pertanian Pemerintah DKI Jakarta pada tanggal 9 Juni 2011. Tahun ini, sekitar 23,800 bibit bakau ditanam menggunakan metode “Guludan Air Tenang”.

Para peserta dihibur oleh pemain biola kelas dunia, Ayako Ishikawa. Beliau adalah pemenang National Overall Instrumental dengan gelar kehormatan "The Best Performer di Australia". Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menyajikan Tari Tradisional Jakarta kepada seluruh peserta dan tamu undangan. Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Pengendalian Penduduk dan Pemukiman DKI Jakarta DKI Jakarta, Bapak H. Syahrul Effendi, SH, M.Si, Ketua AEON Environmental Foundation, Bapak Takuya Okada, Pejabat Kedutaan Jepang di Indonesia dan Bapak Prof. Dr. Emil Salim, SE sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia. Acara Penanaman Pohon berlangsung selama sekitar 30 menit dan semua peserta diijinkan untuk meninggalkan daerah tersebut setelah atau mereka bisa berfoto sambil menikmati makanan ringan yang telah dibagikan oleh panitia.

Recommendation