AEON 1% CLUB - SCHOLARSHIP GRANTING CEREMONY (18 Desember 2015)

Pada tanggal 18 Desember 2015, AEON kembali mengadakan AEON Scholarship Granting Ceremony di Pullman Hotel, Jakarta. Acara ini merupakan tahun keempat bagi AEON untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa dari Universitas Indonesia dan Universitas Padjajaran sejak tahun 2012. Acara ini juga disertai dengan pelaporan aktivitas Asia Youth Leaders 2015. AEON Group yang ada di seluruh dunia memang berkomitmen untuk menyisihkan 1% profit sebelum pajaknya untuk kegiatan sosial. Seluruh dana ini dikelola oleh AEON 1% Club Foundation.

Dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan beasiswa kepada 4 mahasiswa dari Universitas Indonesia dan 4 mahasiswa dari Universitas Padjajaran. Acara ini dibuka oleh Mr. Toyofumi Kashi selaku Presiden Direktur PT AEON Indonesia, yang dilanjutkan pemberian kata sambutan oleh tamu kehormatan Mr. Honsei Kozo dari Kedutaan Jepang di Indonesia. Penyerahan beasiswa di tahap pertama diserahkan kepada 4 mahasiswa dari Universitas Indonesia: Lidya Corry dari Fakultas Hukum, Vidiya Arinanda dari Fakultas Ekonomi, Andi Fajar Nur Ismail dari Fakultas Ilmu Komputer, dan Jesica Maprilia Putri Napitupulu dari Fakultas Hukum. Penyerahan beasiswa ini dilakukan oleh Mr. Toyofumi Kashi selaku Presiden Direktur PT AEON Indonesia dan Mr. Daisuke Isobe selaku Direktur PT AEON Mall Sinarmas Land Indonesia dan disaksikan oleh Bapak Arman Nefi, S.H., M.M selaku Direktur Bidang Kemahasiswaan Universitas Indonesia.

Dari kiri ke kanan: Mr. Daisuke Isobe selaku Direktur PT AEON Mall Sinarmas Land dan Mr. Toyofumi Kashi selaku Presiden Direktur PT AEON Indonesia memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Indonesia. Penyerahan ini disaksikan oleh Direktur Bidang Kemahasiswaan Universitas Indonesia, Bapak Arman Nefi S.H., M.M

Penyerahan beasiswa selanjutnya diberikan kepada 4 mahasiswa dari Universitas Padjajaran: Nanda Najih Habibil Afif dari Fakultas Geologi, Annisa Setyarti Putri dari Fakultas Sastra Inggris, Cindy Jovita dari Fakultas Manajemen, dan Jasmin Zarasani dari Fakultas Sastra Inggris. Beasiswa diserahkan oleh Mr. Shiro Ishida selaku Presiden Direktur PT AEON Credit Service Indonesia dan Mr. Kyoraku Koshi selaku Presiden Direktur PT AEON Fantasy. Acara penyerahan ini disaksikan oleh Bapak Dr. Ir. Herryawan Kemal Mustafa, M. Sc. selaku Direktur Bidang Kemahasiswaan Universitas Padjajaran.

Dari kiri ke kanan: Mr. Kyoraku Koshi selaku Presiden Direktur PT AEON Fantasy dan Mr. Shiro Ishida selaku Presiden Direktur PT AEON Credit Service Indonesia memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Padjajaran. Penyerahan ini disaksikan oleh Direktur Bidang Kemahasiswaan Universitas Padjajaran, Bapak Dr. Ir. Kemal Mustafa, M. Sc.

Acara dilanjutkan oleh pembacaan pidato singkat dari perwakilan penerima beasiswa dari masing-masing Universitas mengenai mimpi dan harapan mereka di masa depan. Universitas Indonesia yang diwakili oleh Andi Fajar menceritakan tentang mimpinya menjadi data scientist untuk dapat berkontribusi bagi Negara Indonesia. Sedangkan Jasmin Zarasani dari Universitas Padjajaran menyatakan kegembiraannya bahwa dirinya dapat fokus kuliah tanpa harus khawatir mengenai masalah finansial.


Para penerima AEON Scholarship berfoto bersama dengan perwakilan dari Kedutaan Jepang di Indonesia, Mr. Honsei Kozo

Sub acara dari AEON Scholarship Granting Ceremony adalah laporan aktivitas Asia Youth Leader 2015. Sembari para tamu undangan menikmati hidangan yang telah disediakan, diputarkan DVD mengenai acara tahunan yang pada bulan Agustus 2015 dilaksanakan di Tianjin, China.

Acara ini diikuti oleh 17 putra putri terbaik bangsa,
12 siswa siswi SMA yaitu:
- 2 perwakilan SMA N 2 Bandung
- 1 perwakilan SMA N 6 Jakarta
- 2 perwakilan SMA N 7 Tangerang Selatan
- 1 perwakilan SMA N 78 Jakarta
- 2 perwakilan SMA Santa Ursula Jakarta
- 1 perwakilan SMA N 21 Jakarta
- 2 perwakilan SMA N 68 Jakarta
- 1 perwakilan SMA Bunda Hati Kudus Bogor,
dan 5 mahasiswa dari Universitas Indonesia.

17 duta bangsa ini bergabung dengan Youth Leaders lain dari seluruh Asia untuk berdiskusi memberikan solusi atas permasalahan lingkungan yang ada di Tianjin, China. Salah satu peserta dari Universitas Indonesia, Rangga Husnaprawira Rasjad juga memberikan pidato singkat mengenai hal-hal yang ia dapatkan selama mengikuti program ini.

Akhirnya, AEON berharap bahwa kontribusi yang secara konsisten diberikan dapat terus memberikan dampak sosial yang positif bagi negeri Indonesia.

Recommendation