EDUKASI KEUANGAN BAGI SISWA-SISWI SEKOLAH BUNDA (17 Nopember 2015)

PT ÆON Credit Service Indonesia Mengajak Siswa-Siswi Sekolah Bunda Mengenali Produk Keuangan


Ayo Menabung & Kenalilah Perusahaan Pembiayaan”

Sebagai bentuk dukungan terhadap program nasional peningkatan literasi keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT ÆON Credit Service Indonesia menyelenggarakan kegiatan edukasi kepada siswa-siswi Sekolah Bunda Rangkiang, Bogor pada tanggal 17 November, 2015.

Selain dihadiri oleh siswa-siswi Sekolah Bunda, kegiatan edukasi ini juga dihadiri oleh Direktur PT ÆON Credit Service Indonesia, Bpk. Danu Sidharta Soe’oed serta kepala sekolah SD, SMP, dan SMU Sekolah Bunda.

Dalam kegiatan ini, PT ÆON Credit Service Indonesia mengajak siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar untuk membudayakan kebiasaan menabung. Selain siswa-siswi tingkat sekolah dasar, PT ÆON Credit Service Indonesia juga mengajak siswa-siswi tingkat menengah dan tingkat menengah atas dari Sekolah Bunda untuk mengenal salah satu lembaga jasa keuangan formal, yaitu Perusahaan Pembiayaan.

Materi edukasi yang disampaikan mengenai perusahaan pembiayaan mencakup definisi perusahaan pembiayaan, jenis kegiatan usaha , tahapan dalam proses pengajuan, manfaat & resiko perusahaan pembiayaan hingga hak & kewajiban pelanggan. Dalam sesi tersebut juga dijelaskan mengenai kegiatan usaha PT. ÆON Credit Service Indonesia sebagai salah satu perusahaan pembiayaan di Indonesia.

Kegiatan edukasi ini disambut dengan antusiasme yang tinggi dari siswa-siswi Sekolah Bunda, karena selain memahami materi edukasi, siswa-siswi juga aktif bertanya mengenai perusahaan pembiayaan. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pemberian hadiah dan souvenir bagi siswa-siswi Sekolah Bunda.

Kegiatan edukasi keuangan yang diselenggarakan PT ÆON Credit Service Indonesia akan terus dilaksanakan secara berkala agar masyarakat Indonesia diberbagai kalangan dan profesi mengenali layanan keuangan formal khususnya perusahaan pembiayaan sebagai suatu layanan yang dapat meningkatkan kesejahteraaan hidup masyarakat Indonesia.

Recommendation