AEON, AEON Indonesia, AEON Credit Service, Perusahaan Keuangan Jepang, FAQ Asuransi Perlindungan Kecelakaan

FAQ Perlindungan Kecelakaan dengan Asuransi Sompo Japan

1. Apa itu Program Gratis Perlindungan Kecelakaan?

Program Gratis Perlindungan Kecelakaan adalah salah satu bentuk kepedulian AEON Credit Service Indonesia (ACSI) kepada Pelanggan Hire Purchase/Pembiayaan Konsumen (Member dan Non-Member) dengan memberikan perlindungan asuransi apabila konsumen mengalami kecelakaan lalu lintas.

 

2. Siapakah yang dapat menerima perlindungan asuransi tersebut?

Setiap Pelanggan Hire Purchase/Pembiayaan Konsumen yang mengajukan fasilitas Cicilan AEON di ACSI yang sudah disetujui dan sudah melakukan transaksi per tanggal 8 Mei 2015.

 

3. Berapa lama jangka waktu perlindungannya?

1 (Satu) tahun sejak pelanggan sudah melakukan transaksi.

  • Jika tenor cicilannya 3 bulan akan dilindungi selama 1 tahun
  • Jika tenor cicilannya 6 bulan akan dilindungi selama 1 tahun
  • Jika tenor cicilannya 9 bulan akan dilindungi selama 1 tahun
  • Jika tenor cicilannya 12 bulan akan dilindungi selama 1 tahun
  • Jika tenor cicilannya 18 bulan akan dilindungi selama 1 tahun

 

4. Berapa besarnya perlindungan asuransi yang diberikan?

Maksimal nominal: Rp500.000,- per klaim
Maksimal klaim: 1 kali per kontrak perjanjian per tahun

 

5. Kapan Pelanggan Hire Purchase/Pembiayaan Konsumen dapat mengajukan klaim?

  • Setelah pelanggan sudah melakukan transaksi melalui Cicilan AEON
  • Apabila mengalami kecelakaan lalu lintas

 

6. Bagaimana cara klaim Asuransi Perlindungan Kecelakaan ini?

Tata cara pengajuan klaim Sompo:

  • Menghubungi Call Center Klaim Sompo di (021) 2985 4061; lalu
  • Melengkapi formulir klaim yang bisa didapatkan dengan menghubungi Call Center Klaim Sompo atau dari AEON Service Counter.

 

7. Apa saja persyaratan dokumen untuk mengajukan klaim?

  • Formulir Klaim (bisa fotokopi)
  • Resep & Kwitansi Rumah Sakit
  • Fotokopi KTP
     

8. Berapa hari masa tenggang untuk klaim?

3 (tiga) hari setelah terjadi kecelakaan

 

9. Dapatkah Konsumen melakukan klaim lebih dari 1 (satu) kali?

  • Pelanggan akan mendapatkan perlindungan asuransi selama 1 tahun per kontrak perjanjian.
  • Jika pelanggan memiliki lebih dari 1 kontrak perjanjian, maka pelanggan tersebut memiliki perlindungan kecelakaan sebanyak kontrak perjanjian yang dimiliki pelanggan dengan ACSI.

    Contoh:
    • Pelanggan memiliki 2 kontrak perjanjian di bulan Mei 2015 dan terjadi kecelakaan 1 kali di bulan Juni 2015, maka pelanggan dapat melakukan klaim sebesar Rp500.000,- di bulan tersebut.
    • Jika terjadi kecelakaan kembali di bulan Juli 2015, maka pelanggan dapat melakukan klaim lagi sebesar Rp500.000,- di bulan tersebut.
    • Jika pelanggan mengalami kecelakaan kembali (yang ke-3 kali), maka pelanggan tidak dapat melakukan klaim dikarenakan pelanggan hanya memiliki 2 kontrak perjanjian dengan ACSI.
       

10. Dapatkah pelanggan menghubungi AEON Customer Service untuk klaim Asuransi Perlindungan Kecelakaan ini?

Iya. Pelanggan dapat menghubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000. Namun, pelanggan akan tetap diarahkan untuk menghubungi langsung ke Call Centre Klaim Sompo di (021) 2985 4061.