AEON, AEON Indonesia, AEON Credit Service, Perusahaan Keuangan Jepang, FAQ Kartu Kredit

FAQ Kartu Kredit

1. Apa saja persyaratan untuk aplikasi AEON Card?

Persyaratan umum aplikasi AEON Card adalah:

• Memenuhi usia pemegang kartu:
    – Usia pemegang kartu utama adalah 21-65 tahun
    – Usia pemegang kartu tambahan adalah 17-65 tahun

• Minimal penghasilan Rp3.000.000,-/Bulan

• Syarat & Ketentuan Dokumen:

http://www.aeon.co.id/assets/img/images/Req Apply CC (Bhs).png

* Untuk Profesional & Wirausaha wajib melampirkan rekening tabungan 3 bulan terakhir

Untuk Syarat & Ketentuan AEON lebih lanjut, Anda dapat temui tim sales di berbagai booth AEON or mengunjungi AEON Service Counter terdekat Anda.

 

2. Bagaimana cara pengajuan aplikasi AEON Card?

  • Sales
    Temui tim sales AEON di berbagai booth AEON untuk kemudian dibantu melakukan proses pengajuan AEON Card Anda.
     
  • AEON Service Counter
    Dapatkan aplikasi AEON Card di AEON Service Counter terdekat. Setelah mengisi aplikasi dengan lengkap, serahkan aplikasi tersebut beserta dengan dokumen-dokumen pendukung lainnya.
     
  • Jasa Pengiriman
    Aplikasi AEON Card yang lengkap beserta dokumen-dokumen pendukung lainnya dapat dikirim ke alamat Kantor Pusat AEON melalui POS atau jasa pengiriman lainnya

Informasi AEON Service Counter dapat dilihat di sini.

 

3. Bagaimana langkah-langkah pengajuan AEON Card?

Berikut adalah langkah-langkah pengajuan AEON Card:

  • Lengkapi aplikasi AEON Card dan tanda tangan pada aplikasi sesuai dengan KTP/Paspor dan KITAS
  • Melampirkan KTP/Paspor dan KITAS dan Dokumen yang diperlukan bersama aplikasi
  • Serahkan aplikasi yang sudah lengkap beserta dokumen pendukung kepada tim sales AEON atau kirimkan aplikasi dan dokumen tersebut melalui Pos atau jasa pengiriman lainnya.

 

4. Berapa lama proses pengajuan aplikasi AEON Card?

Jika aplikasi dan persyaratan dokumen pendukung sudah kami terima dengan lengkap, Anda dapat mengetahui apakah aplikasi AEON Card disetujui atau tidak maksimum dalam 14 (empat belas) hari kerja. Jika aplikasi kartu Anda disetujui, Anda akan menerima notifikasi melalui SMS dan Anda akan menerima kartu Anda dalam 5-10 hari kerja.

 

5. Bagaimana saya mengetahui apakah aplikasi saya disetujui atau tidak?

  • Hubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000
  • Tekan “1” untuk “informasi kartu kredit”
  • Tekan “5” untuk “status aplikasi kartu kredit”
  • Masukan nomor KTP dan nomor ponsel Anda

Mesin penjawab otomatis akan menjawab status aplikasi AEON Card Anda

 

6. Bagaimana cara mengaktifikasi ÆON Card saya?

  • Siapkan AEON Card Anda yang belum diaktifasi
  • Hubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000
  • Tekan “1” untuk “informasi kartu kredit”
  • Tekan “3” untuk “aktivasi kartu kredit”

Anda akan dibantu oleh AEON Customer Service untuk mengaktifasi AEON Card Anda dengan verifikasi data terlebih dahulu.

 

7. Bagaimana cara menggunakan AEON Card saya untuk pertama kali?

Anda dapat langsung bertransaksi menggunakan AEON Card disemua merchant yang berlogo “VISA” setelah Anda mengaktifkan kartu Anda melalui AEON Customer Service.

 

8. Bagaimana cara mendapatkan atau merubah PIN AEON Card saya?

  • Hubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000
  • Tekan “1” untuk “informasi kartu kredit”
  • Tekan “4” untuk “permintaan/perubahan PIN”

Anda akan dibantu oleh mesin penjawab otomatis untuk permintaan/perubahan PIN AEON Card Anda dengan mengikuti perintah yang ada.

 

9. Bagaimana cara pembayaran tagihan AEON Card saya?

Anda dapat membayar tagihan AEON Card sebelum tanggal jatuh tempo (tanggal 2 setiap bulannya) atau pada hari kerja berikutnya apabila tanggal jatuh tempo bertepatan di akhir pekan (weekend) atau hari libur nasional melalui:

  • ATM
  • Kantor POS
  • AEON Service Counter terdekat
  • AEON Pick-up Service

Informasi pembayaran AEON Card dapat dilihat di sini.

 

10. Berapa besar biaya keterlambatan pembayaran AEON Card?

Pembayaran kartu kredit yang kami terima setelah tanggal jatuh tempo (tanggal 2 setiap bulannya) akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 3% dari total tagihan atau maksimum Rp150.000,- (mana yang lebih rendah), denda keterlambatan akan dikenakan kepada Anda pada tagihan bulan berikutnya.

 

11. Bagaimana jika ada kesalahan pada lembar penagihan AEON Card saya?

Apabila terdapat kekeliruan atau ketidaksesuian informasi atas transaksi pada Lembar Penagihan, silahkan hubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000. Pengajuan sanggahan atas transaksi dapat diajukan selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kalender sejak tanggal diterimanya lembar tagihan tersebut.

 

12. Apa itu AEON Happy Point?

Setiap Anda belanja dengan menggunakan AEON Card Anda sebesar Rp2.500,- dan kelipatannya, Anda akan langsung mendapatkan 1 (satu) AEON Happy Point. Jumlah AEON Happy Point yang Anda miliki akan tertera pada tagihan Kartu Kredit Anda. AEON Happy Point dapat Anda kumpulkan dan akumulasikan untuk ditukar dengan berbagai hal seperti voucher belanja dan berbagai hadiah menarik lainnya. AEON Happy Point hanya berlaku untuk transaksi ritel dan cicilan.
 

Syarat dan ketentuan AEON Happy Point lebih lanjut dapat dilihat di sini

 

13. Pelaporan kartu yang hilang / dicuri ?

  • Hubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000
  • Tekan “1” untuk “informasi kartu kredit”
  • Tekan “1” untuk “pelaporan kartu hilang”

Anda akan dibantu oleh AEON Customer Service untuk pemblokiran dan pencetakan ulang AEON Card Anda dengan verifikasi data terlebih dahulu. Untuk cetak ulang AEON Card, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000,- dan biaya tersebut akan ditagihkan kepada Anda pada tagihan AEON Card bulan berikutnya.

 

14. Apa yang saya lakukan jika ada perubahan atas informasi data pribadi saya?

Sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia mengenai pengkinian profil pelanggan, Anda diwajibkan untuk melakukan pengkinian data pribadi anda dengan menghubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000.